Gotong Royong, PDIP Katingan Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PDIP Sakariyas bersama kadernya saat melakukan persiapan penyemprotan disinfektan. Sabtu, 04 Maret 2020.

KASONGAN – Semangat gotong royong dalam pengendalian dan pencegahan pandemi Covid-19 saat ini sangat diperlukan semua pihak.

Terlebih dengan merebaknya wabah virus Covid-19 di wilayah Kalteng, sebagai bentuk komitmen dan aksi nyata DPC PDIP Katingan terpanggil turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan.

800

Sebelum melakukan penyemprotan para kader Partai PDIP, menerima arahan terlebih dahulu dari Ketua DPC, Sakariyas. Para kader dan pengurus nampak antusias mendengarkan arahan.

Sejumlah titik ruang publik menjadi sasaran penyemprotan disinfektan terutama di Kota Kasongan dan sekitarnya, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang lebih dikenal Corona. Sabtu, 04 April 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, Sakariyas, mengharapkan aktivitas sosial ini bisa menjadi langkah awal untuk saling bahu membahu membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.

BACA JUGA:   Polres Katingan Monitor Harga Sembako di Pasaran Jelang Lebaran

Ia juga mengajak seluruh warga Katingan dan kader PDI Perjuangan dapat bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga kesehatan, keluarga dan diri sendiri sebagaimana arahan pemerintah, selain itu juga mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak mendesak dan selalu waspada,” tutur Sakariyas.

Hal senada juga diungkapkan kader PDIP, Yudea Pratidina, menurutnya langkah konkret ini diambil sebagai bentuk kepedulian Partai PDIP terhadap masyarakat.

Meski begitu, ia juga mengakui penyemprotan disinfektan ini belum bisa mampu menjangkau semua keinginan warga Katingan.

Namun, Anggota DPRD Katingan Dapil II ini tetap mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu melawan covid-19.

“Perlawanan terhadap virus ini bukan hanya soal Pemerintah tapi ini masalah kita semua, jadi mari kita sama-sama saling bahu membahu memutus mata rantai Covid-19,” tuturnya, dengan beritasampit via WhatsApp. Minggu, 05 April, 2020.

BACA JUGA:   49 Santri Asal Katingan Pulang Dalam Kondisi Sehat

Pria yang akrab dengan sapaan Dea, ini juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah dan tim medis.

“Tugas kita sekarang ini mari kita keringkan tugas tim medis kita dengan cara apa, ya kita ikuti arahan dari pemerintah dan juga jangan terlalu panik namun tetap waspada. Terlebih dengan penyebaran informasi yang belum tau kebenarannya,” tutup Dea.

Untuk diketahui, hadir sejumlah Anggota DPRD Katingan dari partai PDIP Perjuangan, Seperti Marwan Susanto, Ramba, Amirun, Yudea Pratidina, Supriadi

(Kawit/beritasampit.co.id)