Malam Hari, Relawan Kumai Turun Ke Jalan Cegah Covid-19

PENYEMPROTAN : IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan penyemprotan disinfektan saat malam hari oleh relawan Kumai dan BPBD Kotawaring Barat.

PANGKALAN BUN – Malam hari sejumlah relawan Kumai kerjasama dengan BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) cegah Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum di Kota Kecamatan Kumai.

“Sejumlah tempat yang menjadi sasaran disinfeksi seperti rumah ibadah, pasar, ruas jalan dan tempat keramian lainnya. Giat Disinfeksi ke fasilitas umum dan tempat keramian ini dilaksanakan pada malam hari saat aktifitas warga masyarakat Kumai mulai berkurang,” tutur Koordinator kegiatan, Ali Mashuri, Minggu 5 April 2020.

BACA JUGA:   Pengendara Diminta Balik Arah, Pantai Kubu Tutup Sementara
800

Giat Disinfeksi ini, lanjut Ali Mashuri, dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB sampai selesai, untuk menghindari aktivitas kegiatan warga, dikhawatirkan warga terkena atau menghirup cairan disinfektan saat penyemprotan.

Terpisah, Camat Kumai selaku Pimpinan Wilayah Kecamatan Kumai memberikan dukungan dan apresiasi terhadap giat relawan yang terbentuk atas inisiatif masyarakat tersebut.

BACA JUGA:   Bentengi dengan Suplemen dan Masker, Begini Cara Istri Polisi Dukung Suaminya Lawan Covid 19,

“Terima kasih untuk masyarakat yang telah berinisiatif membuat sebuah gerakan kelompok atau secara mandiri membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Kami siap memfasilitasi hal-hal yang terkait dengan usaha memutus rantai penyebaran virus tersebut. Kedepan diharapkan bermunculan lagi kelompok-kelompok yang ikut serta dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Yudhi hudaya. (man/ris/beritasampit.co.id).