MCCC Bagi Masker dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kawasan Padat Penduduk

IST/ BERITA SAMPIT - Kalangan muda Muhammadiyah melakukan pembagian masker.

PALANGKA RAYA – Kegiatan lapangan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berlanjut. Hari ini Rabu 8 April 2020, tim lapangan yang didominasi kalangan muda Muhammadiyah melakukan pembagian masker untuk masyarakat Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 10 boks (500 lembar) masker dibagikan kepada masyarakat di kawasan padat penduduk Jalan A Yani, tepatnya komplek belakang PDAM Kota Palangka Raya. Ketua MCCC Kalteng Prof Dr HM Norsanie Darlan didampingi Wakil Ketua Aprie Husin Rahu mengatakan, pada aksi sosial tersebut, pihaknya juga mengajarkan secara langsung cara penggunaan masker yang benar.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Pembagian masker dan sosialisasi pencegahan virus penyebab flu Corona ini merupakan lanjutan dari kegiatan di lapangan sebelumnya, “Sejak 2 pekan terakhir, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang kini dikoordinir MCCC telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Palangka Raya bersama tim Gugus Tugas Covid-10 Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya,” kata Ketua MCCC Kalteng Prof Dr HM Norsanie Darlan.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Selain itu, tim lapangan juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di kalangan warga sesuai arahan pemerintah. Tak hanya dari masyarakat, sejumlah pihak juga menunjukkan apresiasi dan dukungan atas aksi sosial MCCC ini. Diantaranya dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Dekan Fisip Universitas Muhammadiyah, dan pengurus Muhammadiyah dari sejumlah daerah.

“Alhamdulillah, tanggapan masyarakat sangat baik terhadap kegiatan kita di lapangan ini,” ujar Norsanie. (Hardi/beritasampit.co.id).