Tim Satgas Covid-19 Bubarkan Sejumlah Orang Sering Kumpul di Salon Kecantikan

IST/BERITA SAMPIT - Salon kecantikan di Jalan Pangeran Samudra Palangka Raya saat didatangi Tim Satgas Covid-19.

PALANGKA RAYA – Peran Satgas Covid-19 di wilayah kota Palangka Raya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) terus digalakkan seperti memberikan teguran keras kepada masyarakat yang kerap berkumpul, salah satunya disebuah Salon Kecantikan di jalan Pangeran Samudra, Kota Palangka Raya.

Pembubaran massa terpaksa dilakukan lantaran banyaknya orang yang berkumpul di tempat tersebut pada Rabu 8 April 2020 sore.

Tim Satgas memberikan peringatam keras dengan meminta kepada pengelola salon kecantikan tersebut untuk tidak beroperasional, karena sering dijadikan tempat berkumpulnya sekelompok orang.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Kami terpaksa menutup operasional salon kecantikan ini karena tidak mengindahkan aturan pemerintah dan maklumat Kapolri,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani melalui Kabagops Kompol Hemat Siburian dalam keterangan rilisnya, Rabu 8 April 2020 sore.

Penutupan salon ini saat Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan patroli dan tiba-tiba mendapat informasi dari masyarakat jika di salon kecantikan di Jalan Pangeran Samudera sering ramai berkumpulnya orang.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Personel dari Polresta Palangka Raya, Kodim 1016, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setelah menerima informasi tersebut langsung melalukan pengecekan.

“Untuk menghindari penyebaran virus corona di tempat tersebut, kita imbau untuk menutup sementara solon kecantikan tersebut, hal ini disebabkan dengan berkumpulnya orang banyak sangat rentan penyebaran virus corona,” pungkasnya. (AFR/Beritasampit.co.id).