Rekaman CCTV : Pencuri 6.000 Masker di Dinkes Kalteng Gunakan APD

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul yang dimintai keterangan.

PALANGKA RAYA – Hilangnya 6.000 masker bedah dan 120 Masker N95 di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng terus diselidiki oleh aparat kepolisian. Hingga saat ini pihak kepolian dari Polres Palangka Raya dibantu Samapta Polda Kalteng untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul yang dimintai keterangan mengaku kalau dari rekaman CCTV atau kamera pengintai menunjukkan kalau pelaku masuk ke Dinas Kesehatan dengan cara melompat pagar dari Kantor Pelayanan Pajak.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Pelaku berusaha menutupi identitasnya dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) bekas yang digunakan saat pelatihan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari rekaman CCTV juga kata Suyuti dicurigai kalau pelakunya adalah orang dalam. Namun kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk mengungkapnya.

“Kita serahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian untuk mengungkap kasus ini,” katanya.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Gelar Pengajian, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

Sementara itu kata Suyuti dari 6.000 masker yang hilang, 120 buah diantaranya adalah masker jenis N95. Diketahui saat ini harga masker melambung tinggi ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

(AFR/beritasampit.co.id)