Sukamara Siapkan Rp 40 Miliar Tangani Covid-19

Video Conference : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat mengikuti video Conference dengan Gubernur Kalteng membahas penanganan Covid-19.

SUKAMARA – Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 di Sukamara, Pemda setempat telah menyiapkan Rp 40 miliar.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukamara Windu Subagio saat melaporkan mengenai penanganan Covid-19 di Sukamara kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat video Conference, Senin (13/4/2020).

Pemda Sukamara mempersiapkan sampai hal terburuk dalam penanganan Covid-19 dengan anggaran yang dibagi untuk kesehatan Rp 10 Miliar, pengamanan jaringan sosial Rp 22 Miliar dan sisanya direncanakan untuk rehabilitasi daerah setelah selesainya covid-19.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“Kita siapkan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 40 miliar, Ini rencana yang akan kita ambil terkait anggaran,” jelas Windu.

Windu Subagio usai mengikuti Video conference mengatakan bahwa pada dasarnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ingin melihat kesiapan dari seluruh kabupaten dalam penanganan dampak Covid-19.

“Intinya Pak Gubernur ingin melihat kesiapan masing-masing kabupaten termasuk Sukamara,” ujar Windu Subagio.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Dan beliau (Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Red) berjanji akan memberikan bantuan baik stimulus ataupun berupa BLT, tapi masih di rumuskan ya kita tinggal mengajukan,” lanjut Windu.

Dalam kesempatan itu,. Windu merasa bersyukur lantaran Kabupaten Sukamara menjadi satu-satunya wilayah yang masih zona hijau di Kalteng dalam penyebaran Coronavirus Disease Covid-19.

“Mohon doanya Zona Hijau di Sukamara ini agar tetap bisa dipertahankan,” ucap Windu. (enn/beritasampit.co.id)