Pasar H Umar Hasyim Samuda Nyaris Jadi Arang

PASAR SAMUDA : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu toko dilantai 2 Pasar H Umar Hasyim Samuda yang sempat dilalap si jago merah.

SAMPIT – Pasar H Umar Hasyim Samuda di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), nyaris jadi arang. Beruntung, saat kejadian para pedagang masih beraktifitas dipasar tersebut.

Informasi dihimpun berita sampit, kejadian itu diperkirakan pukul 16.30 WIB. Para pedagang dikagetkan dilantai 2 pasar terlihat ada asap tebal. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata satu toko kosong sudah dilalap si jago merah.

Para pedagang itupun panik, ada yang berupaya menyelamatkan dagangannya dan ada juga berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sebab, pemadam pasar sudah lama tidak berfungsi.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

“Untungnya, pada saat kejadian masih banyak pedagang yang belum menutup tokonya,” kata Rusli, salah seorang warga yang ada disekitar pasar, Selasa 14 April 2020.

Dia menuturkan, yang terbakar itu hanya sebuah toko kosong sehingga, dianggap tidak ada kerugian bagi para pedagang.

“Pedagang hanya panik karena takut api menjalar dan lebih besar. Untungnya, api bisa dijinakkan sehingga tidak sempat membesar dan menjalar ke toko lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Sementara itu, dinas terkait telah mengerahkan dua armada pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, ada satu armada dari PMI Kotim juga dikerahkan untuk antisipasi ada korban pada saat peristiwa yang sempat menghebohkan pedagang pasar dan warga Samuda.

(ifin/beritasampit.co.id)