4 Orang Positif Corona Kobar Tertular di Gowa

CONFERENSI PERS: MAN/BERITA SAMPT - Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin saat conferensi pers di kantor Dinas Kominfo Kobar, Rabu 15 April 2020.

PANGKALAN BUN – Kasus baru 4 pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sebelumnya pasien tersebut telah tertular virus karena mereka memiliki hubungan dengan cluster di Gowa Sulawesi Selatan yang telah dinyatakan positif.

“Dan keempat pasien dari Kecamatan Pangkalan Lada 5 hari sebelumnya 10 April 2020, telah dirawat diruang karantina Covid-19 di Rumah Sakit Sultan Imnudin Pangkalan Bun,” ungkap Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fachrudin saat siaran pers, Rabu 15 April 2020 di Kantor Dinas Komninfo Kobar.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Dikatakan dr Fachrudin bahwa keempat orang yang positif dari Kecamatan Pangkalan Lada yakni dari Desa Pandu Senjaya 1 orang, Desa Mandala Jaya 1 orang dan Desa Purba Sari 2 orang. 4 Orang pasien tersebut kini telah di karantina dan akan diawasi secara intensif,

“Jadi dengan adanya tambahan 4 pasien positif baru ini maka saat ini total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kobar berjumlah 8 orang,” terang dr Fachrudin.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Sementara itu, pada awal yang 15 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dipulangkan karena hasilnya negatif. SEcara umum sebelumnya, kondisi pasien positif dan PDP dalam keadaan stabil, “Artinya ada perbaikan kondisi kesehatan para pasien dari pertama masuk hingga sekarang,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).