Pemkab Katingan Bagikan 11.500 Masker Gratis

WAWANCARA: ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat diwawancara awak media.

KASONGAN – Mencermati perkembangan dengan semakin merebaknya wabah virus corona (Covid-19), sebagai langkah-langkah mengantisipasi penyebaran tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan membagikan masker gratis kepada masyarakat, tepatnya mulai di jalan Tjilik Riwut atau depan kantor Bupati Katingan, Kereng Pangi, dan di posko gugus tugas di Hampangen Kota Kasongan, Jumat 17 April 2020.

Pembagian masker gratis ini, langsung di pimpin Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, dan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, serta pejabat lainnya.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Pembagian masker tidak hanya untuk masyarakat yang bepergian saat perjalanan mengunakan kendaraan saja, pembagian juga ada yang langsung ke rumah-rumah masyarakat, dan tentunya tetap menjaga jarak sesuai aturan protokol pemerintah.

Sakariyas mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat di kota Kasongan ini ada sebanyak 5.000 masker, kemudian di masing-masing kecamatan juga serentak dibagikan sebanyak 500 masker gratis.

“Jadi, di kota kasongan ada 5000 masker dan di 13 kecamatan masing-masing dibagikan sebanyak 500. Kalau di totalkan kurang lebih ada 11.500 masker,” jelas Sakariyas.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Menurutnya, bahwa masih banyak masyarakat yang tidak mengunakan masker. Dengan demikian, dengan adanya masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat agar bisa dipahami pentingnya menjaga pola hidup sehat, diantaranya saat bepergian harus mengunakan masker untuk mencegah terjangkitnya wabah Covid-19.

“Saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengunakan masker apabila keluar rumah, jaga kesehatan, jaga jarak, jangan saling menyentuh satu dengan yang lain. Saya mengimbau juga jangan sering bepergian, baik mau ke kota Palangka Raya atau kemana-kemana,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).