2 Orang Positif Covid-19 di Mura Punya Riwayat Perjalanan Ke Gowa

PURUK CAHU – Dua warga Kabupaten Murung Raya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) setelah melalui swab. Kedua orang yang dinyatakan positif itu sebelumnya pernah mengikuti ijtima ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kedua pasien kita 01 dan 02 dari riwayat perjalanan yang kami lihat. Bahwa, mereka telah mengunjungi daerah wilayah transmisi lokal Makasar dan telah mengikuti kegiatan ijtima ulama di Kabupaten Gowa,” ungkap Kadinkes Mura, dr Suria Siri, Sabtu 18 April 2020.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Menyikapi hal ini, tim gugus tugas akan segera melakukan tracking atau penjaringan terhadap keluarga maupun wilayah yang berinteraksi terakhir dengan pasien positif Covid-19, Agar kasus ini tidak menyebar luas ke masyarakat lainnya.

“Kami dari dinas kesehatan berusaha semaksimal mungkin bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang paling utama untuk menentukan suksesnya pemutusan mata rantai Covid-19 ini,” terangnya.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar menaati anjuran oleh pemerintah daerah demi menjaga penularan wabah tersebut. Melakukan phisical distancing dan social distancing Serta tidak keluar rumah (stay at home) jika tidak berkepentingan, dan selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah maupun saat beraktivitas.

(LULUS/beritasampit.co.id)