Barsel dan Lamandau Masuk Zona Merah

IST/ BERITASAMPIT - Peta Penyebaran Covid 19 di Kalteng

PALANGKA RAYA – Penyebaran pandemi virus corona terus mengalami peningkatan di Kalimantan Tengah, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Sugianto Sabran melalui Wakil Ketua Harian Gugus Suyuti Samsul mengatakan penambahan ini sebagian cluster Gowa dengan kontaknya. Bahkan ada juga Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Ada berbagai macam riwayat perjalanannya, dan Barsel dan Lamandau yang awalnya status zona kuning menjadi zona merah karena ada pasien positif berjumlah enam orang,” Kata Suyuti, Selasa 21 April 2020.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Suyuti juga menjelaskan penambahan untuk hari ini juga terjadi di Kota Palangka Raya dua orang, Lamandau satu orang. Pulang Pisau bertambah tiga orang, Kapuas satu orang dan Murung Raya lima orang.

“Ada lima daerah lainnya yang bertambah covid 19, kebanyakan merupakan sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” jelasnya.

Disisi lain kita bersyukur jumlah Orang Dalam Pemantauan di Kalteng terus mengalami penurunan yakni menjadi 252 orang. Sedangkan PDP menjadi 58 orang, yang sembuh sembilan, meninggal empat orang.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

(Aul/beritasampit.co.id)