Gotong Royong Bantu Warga, Pengurus RT Bagikan 50 Kotak Nasi

IST/BERITASAMPIT - Ketua RT 04 RW XIII Kelurahan Langkai, Heru Setiawan saat memberikan nasi kotak kepada warga.

PALANGKA RAYA – Krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 kini sangat dirasakan oleh warga tidak mampu. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan mata pencarian karena dampak Covid-19, sehingga bagi warga yang berada digaris kemiskinan untuk sekedar makan sehari saja hampir tidak bisa.

Keprihatinan terhadap dampak wabah Covid-19 ini mengugah warga RT 04 RW XIII Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, hingga gotong royong memberikan nasi kotak kepada warga tidak mampu di RT 04 tersebut, Selasa 21 April 2020 dengan dikoodinir Pengurus RT setempat.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Sebanyak 50 nasi kotak diberikan kepada warga yang tidak mampu dengan kategori tukang angkut sampah, tukang pijat, janda, makelar transportasi, warga yang ter PHK dan tidak ada pekerjaan atau tidak mampu.

Gotong royong ini, berawal dari banyaknya keluhan warga karena tidak bisa bekerja dan stok barang untuk buat makanan habis, sehingga pengurus RT melakukan inisiatif untuk bergotong royong memberikan nasi kotak kepada warga yang kurang mampu tersebut.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Ketua RT 04 RW XIII Kelurahan Langkai, Heru Setiawan mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk kepedulian yang bisa dilakukan kepada sesama warga di lingkungan tersebut yang tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Dirinya juga berharap dengan dana yang dikumpulkan dari warganya, kegiatan membagikan 50 nasi kotak ini akan berjalan setiap harinya, “Saya harapkan kepada warga yang mampu dapat menyisihkan rejeki untuk warga yang membutuhkan, Insya Allah pintu rejeki kita semua akan dipermudah,” pungkas Heru. (Aul/beritasampit.co.id).