Cegah Penyebaran Covid-19, Partai Demokrat Sukamara Dukung Penundaan Pilkada Serentak

Diansyah

SUKAMARA – Pemerintah Pusat dan DPR RI telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ditengah pandemi Corona atau Covid-19.

Keputusan itupun didukung sejumlah partai politik (Parpol) di Sukamara yang berharap semua pihak ikut serta dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya DPC Partai Demokrat Sukamara.

800

“Beberapa tahapan Pilkada ditunda karena khawatir membahayakan masyarakat atau berbagai pihak yang terlibat. Kami juga mendukung langkah ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sukamara, Diansyah, Rabu (22/4/2020).

BACA JUGA:   Pembahasan Draf Perbup New Normal di Sukamara Ditunda

Menurut Diansyah, semua pihak saat ini harus bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 agar status Kabupaten Sukamara yang satu-satunya masih hijau di Kalteng bisa dipertahankan.

“Kami mendukung pemda dan polri serta semua pihak yang berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Diansyah.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sukamara itu juga mengungkapkan rasa terimakasih kapada Polri khususnya Polres Sukamara yang telah aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Selama Pandemi, Polres Kobar Telah Menyalurkan 20 Ton Beras dari Sejumlah Donatur

“Juga tetap terjaganya situasi Kamtibmas saat ini dimana peran dari Polres Sukamara dan jajarannya sangat besar,” ungkapnya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi anjuran, imbauan dari pemerintah dengan tetap di rumah, jika terpaksa keluar rumah maka terapkan sosial distancing, cuci tangan serta pakai masker selalu saat berada diluar rumah,” tukas Diansyah. (enn/beritasampit.co.id)