Diharapkan UMKM di Kobar Tetap Berjalan, Lurah Raja Fasilitasi Dengan Layanan Online

RISA/BERITA SAMPIT- Lurah Raja Rangga Lesmana memfasilitasi layanan online untuk para pelaku UMKM di Kobar.

PANGKALAN BUN – Pasar malam Begoyap Night Market (BNM) saat ini tidak lagi bisa digelar seperti biasanya, akibat adanya wabah Covid-19 ini, agar Begoyap ini tetap berjalan Lurah Raja memfasilitasinya dengan layanan online.

Hal ini dilakukan agar dapat menghidupkan kembali roda perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan UMKM di kobar tetap berjualan.

Lurah Raja Rangga Lesamana, saat diwawancarai, Rabu 22 April 2020 mengatakan, Begoyap Online dilakukan sebagai upaya memfasilitasi pedagang UMKM dalam memasarkan dagangannya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Begoyap online ini dilakukan agar dapat menghidupkan kembali roda perekonomian para pelaku UMKM di Kobar, Jadi pedagang tetap berjualan meskipun tidak lagi membuka lapak seperti biasannya,” ucap Rangga Lesmana.

Rangga Lesamana menambahkan, promisi dagangan para UMKM ini, akan dilakukan melaui akun kelurahan dan akun pribadi Lurah Raja, Saat ini pelaku UMKM yang sudah mendaftar tercatat sebanyak 94 kuliner dan 36 non-kuliner.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Rangga lesmana juga menghimbau, Bagi masyarakat yang ingin mendaftar begoyap online ini, caranya yakni dengan mengirim data ke pihak Kelurahan Raja berupa, nama usaha, jenis usaha dan nomor ponsel, dirinya juga berharap wabah covid-19 ini segera berakhir agar aktivitas bisa normal kembali.

(Risa/beritasampit.co.id)