Satu Orang Warga Seruyan Cluster Gowa Dinyatakan Reaktif Positif

IST/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor.

KUALA PEMBUANG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor mengungkapkan bahwa, satu orang warga Danau Sembuluh cluster Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), berdasarkan hasil rapid test sementara menunjukan reaktif positif Covid-19.

“Dia termasuk cluster Gowa, berdasarkan dua kali hasil rapid test yang dilakukan menunjukan reaktif positif,” ujar Sugian Noor saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Jumat, 24 April 2020 malam.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Menurut Sugian Noor, dari informasi dan riwayat perjalanannya, saat pulang dari Gowa, pasien sempat singgah dirumah kerabatnya yang berada di daerah Kapuas, namun sekitar tiga minggu setelah kedatangannya baru dilakukan rapid test dan menunjukan reaktif positif.

“Jadi dia balik ke Desa Sembuluh kemudian langsung dilakukan rapid test,” jelasnya.

Untuk sementara ini pasien belum dilakukan swab test, karena terkendala pada penerbangan yang telah dihentikan sementara waktu.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Selanjutnya akan di swab test, tetapi masih terkendala penerbangan yang mulai hari ini sudah dihentikan sementara, semoga saja hasilnya negatif,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)