Camat, Lurah Hingga RT dan RW Diminta Serius Tangani Sampah

DIANGKUT : JMY/BERITA SAMPIT - Sampah yang berserakan di Jalan Eks Asrama Haji kelurahan Baamang Barat telah diangkut oleh warga setempat belum lama ini.

SAMPIT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada Camat dan Lurah yang tersebar di 17 kecamatan untuk tidak main-main dalam menangani masalah sampah.

“Kami minta Camat, Lurah, RT hingga RW bisa menyadarkan warganya dengan memanfaatkan fasilitas kendaraan tossa yang telah diberikan. Sehinga sampah bisa diangkut ke depo sampah terdekat yang telah dibangun oleh pemerintah. Karena kesadaran terhadap sampah itu milik kita bersama,” kata Kepala DLH Kotim, Sanggul Lumban Gaol. Sabtu, 25 April 2020.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

Menurutnya, penanganan sampah di Kotim harusnya telah tuntas serta tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Seperti yang terjadi pada kelurahan baamang tengah, Jalan Eks Asrama Haji Kotim beberapa waktu lalu.

Ia juga meminta kerjasama masyarakat untuk mendukung gerakan kebersihan di Kotim. DLH Kotim juga telah merencakan akan kembali menyalurkan kepada dua kecamatan di dalam Kota Sampit berupa kendaraan tossa untuk menangani sampah.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

(jmy/beritasampit.co.id)