Jubir Ahmad Rois: Mau Terhindar Dari Corona, Lakukan Tiga Hal Ini

JUBIR AHMAD ROIS : Ist/BERITA SAMPIT – Juru Bicara Ahmad Rois didampingi dr Fachrudin, saat mengumumkan perkembangan Covid-19 di Kobar, Minggu, 26 April 2020.

PANGKALAN BUN – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Achmad Rois menegaskan ada tiga hal yang harus dilakukan terkait dengan perkembangan penularan virus corona (Covid-19).

“Ketiga hal itu sangat penting sekali, harus selalu kita laksanakan bersama,” kata Abdul Rois melalui video conference Minggu, 26 April 2020 di Kantor Dinas Kominfo.

Menurut Ahmad Rois, ketiga hal penting yaitu, pertama, perlunya tetap melakukan pengamatan ketat serta dukungan atas pelaksanaan karantina, dan isolasi mandiri yang dilakukan oleh orang kontak dengan pasien Covid-19 positif.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Kedua, kita perlu adanya sinergi dan kerjasama semua pihak untuk mengawal kepatuhan dan kedisiplinan warga Kobar yang baru datang, khususnya baru datang dari epicentrum untuk melakukan karantina mandiri 14 hari. Ini sebagai suatu kewaspadaan akan munculnya cluster lain, di Kabupaten Kobar.

Kemudian yang ketiga, perlunya kedisiplinan tinggi bagi masyarakat Kotawaringin Barat, untuk selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan orang banyak, selalu pakai masker, perbanyak dirumah saja, serta selalu utamakan perbanyaklah doa demi terhentinya penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

“Dalam hal ini kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena kita semua telah bekerjasama dan berjuang untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Kobar,” terang Abdul Rois.

(man/beritasampit.co.id)