Traffic Light Simpang 4 Masjid Agung Pangkalan Bun Mengalami Kerusakan

IST/BERITA SAMPIT - Traffic light simpang 4 Masjid agung mengalami kerusakan atau sementara waktu tidak bisa difungsikan.

PANGKALAN BUN – Traffic Light simpang 4 Masjid Agung Pangkalan Bun, kabupaten Kotawaringin barat (Kobar) mengalami kerusakan pada bagian controller induk sinyal dimesin pengatur traffic light tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasikan langsung oleh bagian Teknisi Dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Kobar, pada saat melakukan pengecekan dan perbaikan pada Traffic Light di simpang 4 Masjid agung.

Untuk memfungsikan kembali Traffic Light tersebut, maka dari itu pihak Dishub kabupaten Kobar telah memesan alat controller induk itu kepada distributor alat traffic light di kota Semarang.

Kepala Dinas Dishub Kobar melalui Kabid Lalu lintas dan Angkatan Jalan (LLAJ) Burhan, Saat di temui, Senin 27 April 2020 mengatakan, bahwa pihaknya Sebelumnya sudah menghubungi beberapa Distributor penjualan alat traffic light ini,  yang ada di Palangka raya dan Banjarmasin, namun alatnya tidak tersedia.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

“Saat ini alat tersebut sedang dalam proses instalasi dan pengisian data dengan menggunakan perangkat pendukung setelah itu akan dikirim. Sehingga memerlukan waktu beberapa hari untuk proses instalasi dan pengiriman,” ungkap Burhan.

Burhan juga menambahkan, dirinya menghimbau kepada para pengendara yang melintas di simpang 4 Masjid agung tersebut, untuk berhati-hati dan kurangi kecepatannya.

 Pihaknya juga telah  memasang rambu – rambu pemberitahuan kepada para pengendara yang melintasi Simpang 4 Masjid agung, untuk mengurangi kecepatan, karena saat ini lampu pengatur lalu lintas atau traffic light tersebut sedang mengalami kerusakan dan dalam proses perbaikan.

 

Rambu – rambu pemberitahuan yang bertuliskan “Hati – Hati, Kurangi Kecepatan bahwa Traffic Light Dalam Tahap Perbaikan” itu, telah dipasang oleh petugas dari Dishub kabupaten Kobar, di 4 (empat) titik,pada traffic light yang berada disimpang 4 Masjid Agung tersebut.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

 

Kepala Dinas Dishub kabupaten Kobar Fitriyana menyampaikan, permohonan maaf kepada para pengguna jalan disimpang 4 Masjid Agung Pangkalan Bun atas kerusakan traffic light tersebut.

 

“Saat ini pihak Dishub telah memasang rambu – rambu pemberitahuan untuk para pengendara, yang melintasi simpang 4 Masjid Agung Pangkalan Bun, hal ini dilakukan, agar para pengendara mengurangi kecepatan kendaraan, karena traffic light ini sedang dalam tahap perbaikan, mengingat simpang tersebut merupakan perlintasan yang padat aktivitas kendaraan.” Jelas Fitriyana.

 

(Risa/beritasampit.co.id)