Waspada Corona, Pelabuhan Teluk Segintung Terus Perketat Pengawasan Kapal

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor UPP Teluk Sigintung, Muzahir.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Pelabuhan Teluk Segintung terus memperketat pengawasan pada setiap kapal yang hendak bersandar di wilayah Seruyan.

Menurut Kepala Kantor UPP Teluk Sigintung, Muzahir mengatakan bahwa, pihaknya bekerjasama dengan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan untuk terus memperketat pemeriksaan terhadap semua kapal.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

“Kami dari kementerian perhubungan mempunyai SOP selama covid-19 ini, pelayanan kapal dengan segala yang ada di dalamnya kami berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dalam menanggapi masalah ini,” terangnya. Senin, 27 April 2020.

lebih lanjut dia menjelaskan, guna memperketat pencegahan dan pengawasan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh KKP jika memang perlu tindakan persuasif itu akan kita lakukan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Sebelum kapal bersandar di pelabuhan kita koordinasikan dulu dengan KKP, Jadi kita bolehkan kapal merapat sebelum petugas kesehatan naik keatas kapal,” terangnya saat dikonfirmasi beritasampit.co.id.

Selain koordinasi dengan KKP, Muzahir menyebutkan bahwa terkait pengawasan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan TNI Angkatan Laut dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kordinasi kegiatan.

(ASY/beritasampit.co.id)