Muhammadiyah Kotim Door to Door Bagikan 1.200 Masker di Kota Besi

MEMBAGIKAN MASKER : ILHAM/BERITA SAMPIT - Para Relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kotim, saat membagikan masker ke warga di Kecamatan Kota Besi, Selasa 28 April 2020.

SAMPIT – Sebanyak 1.200 masker dibagikan secara gratis oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kotawaringin Timur (Kotim), dengan sasaran wilayah Zona Merah salah satunya Kecamatan Kota Besi, Selasa 28 April 2020.

Pembagian masker ini selain dipusatkan pada pasar dan pergudangan rotan yang ada di Kecamatan itu, namun para relawan juga membagikan alat pelindung mulut dan hidung itu melalui door to door atau dari rumah ke rumah.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

“Selain di pusat keramaian, dari rumah ke rumah menurut kami juga lebih efektif. Saat ini untuk Kecamatan Kota Besi titik sasaran kita di Kelurahan Kota Besi Hilir, lanjut ke Desa Kandan dan Camba,” ungkap Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kotim, Agus Mulyadi.

Bukan hanya masker yang dibagikan, namun para relawan ini juga sekaligus mensosialisasikan imbauan pemerintah, dengan menggunakan pengeras suara, kemudian menempel surat edaran Bupati Kotim Supian Hadi, di fasilitas umum seperti Masjid, pelabuhan dan pasar.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Untuk biaya operasional maupun bantuan semua dari dana keluarga besar Muhammadiyah Kotim, kami berharap, apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim ini,” pungkasnya (Cha/beritasampit.co.id).