Cegah Covid-19, Petani Tanah Mas Ajak Konsumsi Sayur dan Buah

KETERSEDIAAN PANGAN : IST/BERITA SAMPIT - Petani dan PPL Kelurahan Tanah Mas (kiri) mengajak masyarakat selalu konsumsi sayur dan buah, demi memperkuat daya tahan tubuh agar terhindar paparan covid-19.

SAMPIT – Imbauan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi agar masyarakatnya lebih sering mengkonsumsi sayur dan buah bukan tanpa alasan.

Salah satunya, guna memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap paparan corona virus diasese 2019 (Covid-19).

Mengenai ketersediaan sayur dan buah tersebut. Ternyata, para petani di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah siap.

“Dalam situasi pandemi corona ini, para petani tanah mas tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan pangan yakni hasil kebun berupa sayur mayur dan buah-buahan,” kata Penyuluh Pertanian Lapangan Kelurahan Tanah Mas Orisa, Jumat 1 Mei 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

Orisa menjelaskan, ada beberapa sayur mayur dan buah buahan sudah ditanam bahkan ada yang panen. Misalnya, buah semangka dan melon.

“Untuk sayuran seperti cabai, mentimun, tomat, kol, korwela maupun kacang panjang sudah ada yang dipanen,” ujar Orisa.

Disamping itu, Orisa juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya untuk para petani Kelurahan Tanah Mas. Bantuan itu tidak hanya bibit bahkan alat mesin pertanian.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Sementara itu, Lurah Tanah Mas Deden E. R. Jaya mengapresiasi para petani di Kelurahan Tanah Mas meskipun pandemi corona masih aktif bercocok tanam. Sebab, menurutnya, mungkin hal itu sesuai dengan imbauan pemerintah dan Bupati Kotim bahwa ketersediaan pangan harus tetap terjaga.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada PPL Orisa yang terus memberikan semangat dan pengabdiannya kepada para petani di Kelurahan Tanah Mas, demi memajukan dan menyejahterakan para petani beserta keluarganya,” ucapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)