Kapolres Seruyan Sebut Bukan Teror,  Imbau Warga Tidak Resah

RILIS : Ahmad Syafruddin/BS - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro (dua dari kiri) saat merilis penangkapan terduga pelaku teror bom di Masjid Agung Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Setelah tim penjinak bom Polda Kalteng memastikan benda mencurigakan yang ditemukan di Masjid Agung Kuala Pembuang adalah bom palsu, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengimbau agar masyarakat tidak panik.

Agung meminta agar warga tetap tenang pasalnya benda yang mencurigakan tersebut dipastikan hanya mainan atau palsu. Selain itu lokasi kejadian juga sudah disterilkan oleh tim Gegana Polda Kalteng sehingga aman. “Jadi warga tidak perlu resah karena benda ini bukan bom,” kata Agung Tri Widiantoro.

BACA JUGA:   Diduga Mengantuk, Supir Minibus Hantam Median Jalan

Agung mengatakan, pihaknya saat ini masih terus mendalami kasus ini, termasuk untuk pasal yang akan dikenakan bagi pelaku.

“Jadi pasal masih kita periksa dan didalami lagi, nanti akan disampaiakan jika sudah ada hasil lebih lanjut,” ujarnya.

Agung menambahkan bahwa, pada kasus teror bom yang sempat menggemparkan warga Kuala Pembuang ini murni karena iseng saja, bukan ancaman teror. “Ini bukan ancaman teror karena yang bersangkutan hanya iseng saja,” tegasnya.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Seperti diketahui dari berita sebelumnya, benda yang diduga bom ini pertama ditemukan oleh warga sekitar. Barang yang diduga bom tersebut berada di Masjid Agung Kuala Pembuang.
(ASY/beritasampit.co.id)