Lawan Covid-19 di Sulsel, YGBI Gandeng INI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PEDULI - Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) bekerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Gowa saat melakukan penyemprotan disinfektan di Gowa

GOWA – Wabah virus corona atau Covid 19 terus memapar sejumlah wilayah termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal tersebut menjadi perhatian sejumlah kalangan termasuk Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) bekerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Gowa.

Sebagai bentuk peduli memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sulsel, YGBI dan INI melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (2/5/2020). Para relawan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor notaris yang ada di Kabupaten Gowa.

Selain itu para relawan juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah ramah-rumah warga di perumahan Bukit Manggarupi Gowa.

Tak hanya di Gowa, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Masjid-masjid di Kota Makassar, salah satunya di Masjid Barakatul Ilham di Kecamatan Panakukang Makassar.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Lebaran 2024

Salah satu relawan YGBI, Jusman mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin para relawan YGBI.

Ia pun menghimbau masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kepada semua masyarakat, tetap mematuhi aturan pemerintah. Karena itu semua demi kepentingan bersama, biar kami yang relawan turun ke lapangan,” tegas Jusman yang juga Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Kegiatan ini kata Jusman, pastinya tetap sesuai dengan protokol kesehatan demi keamanan para relawan dan masyarakat.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

“Jadi untuk masyarakat di Kabupaten Gowa atau di Makassar, tetap di rumah aja, apabila ingin bekerjasama untuk melawan wabah Covid-19, silahkan hubungi kami dan kami siap menyemprotkan disinfektan di lokasi Anda,” ujar Jusman.

Sementara, Ketua pengurus daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Gowa, Supriyanto SH MKn juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah Gowa dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tentu mendukung penuh program pemerintah daerah dan mengajak seluruh elemen di Gowa untuk bersama-sama mensukseskan program ini. Semoga badai segera berlalu,” ujar Supriyanto.(din)