Waduh, Ternyata Pelaku Teror Bom di Masjid Agung Kuala Pembuang Gunakan Bom ini

RILIS : Ahmad Syafruddin/BS - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro (dua dari kiri) saat merilis penangkapan terduga pelaku teror bom di Masjid Agung Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Setelah pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku teror bom di Masjid Agung, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, kini aparat kembali menemukan fakta lain, Sabtu 2 Mei 2020.

Ternyata bom yang digunakan pelaku adalah bom tiruan atau palsu. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro saat menggelar konferensi pers pada Sabtu 02 Mei 2020 siang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

“Dari hasil interogasi pelaku juga tidak bisa memastikan kalau benda itu tidak bisa meledak, kesimpulannya kalau bom itu merupakan bom palsu, tetapi benda yang dirakit oleh HG hanya menyerupai bom,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menyebut bahwa benda tersebut tidak ditemukan komponen bom didalamnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Brimob Polda Kalimantan Tengah disitu sudah langsung di ekstray tidak ada bahan peledak, jadi disitu cuman ada batrai, kabel, dan komponen listrik. Jadi tidak ada detonator dan ekplosifnya,” terangnya.
(ASY/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Laka Adu Banteng Dua Sepeda Motor hingga Korban Meninggal Dunia