Innalillah, Satu PDP Asal Katingan Meninggal Dunia

LAPORAN GUGUS TUGAS: IST/BERITASAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Minggu 3 Mei 2020.

KASONGAN – Satu warga Kecamatan Katingan Hilir, yang bertatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19, dilaporkan Meninggal Dunia. Hal tersebut terungkap berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Katingan Sakariyas, pada Minggu 3 Mei 2020.

Dalam laporan yang disampaikan tersebut, bahwa satu orang PDP asal Kecamatan Katingan Hilir yang meninggal dunia ini, belum keluar hasil swabnya. Sehingga belum di kategorikan meninggal dunia dengan status Positif Covid-19.

Sementara itu, masyarakat yang terpapar wabah virus corona atau covid-19, dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) kembali mengalami penambahan jumlah yaitu dengan total 44 orang.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Dan, masyarakat yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantaun (ODP) masih 2 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang. Lalu, masyarakat yang terinfeksi atau positif covid-19 ada 10 orang, dan juga keterangan sembuh ada 1 orang dari Kecamatan Mendawai, yang sebelumnya sebagai PDP.

Upaya yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, yaitu melakukan penyemprotan desinfektan di Jalan Belibis Kasongan.

Dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Kegiatan Patroli dari Mako Satpol PP ke, Karaoke Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Jalan Depag, Komplek Perkantoran Kereng Humbang, dan Seputaran Sport Center untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat atau remaja yang masih ada berkumpul.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan penjagaan di Hotel Katingan tempat isolasi yang di sediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang terpapar Covid-19.

Sementara itu pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan melakukan pemindahaan Posko Lapangan Kasongan–Palangka Raya di Hampangen ke daerah Kecamatan Pulau Malan, Posko Lapangan Kasongan–Sampit di KM. 31 dipindah ke daerah Kereng Pangi dan menambah 1 Posko di Hotel Katingan.
(Annas/beritasampit.co.id)