Sungai Kahayan Meluap, Kawasan Mandawai Palangka Raya Mulai Dilanda Banjir

AFR/BERITA SAMPIT - Kawasan Mandawai Kota Palangka Raya saat ini yang terkena banjir musiman akibat luapan sungai Kahayan.

PALANGKA RAYA – Semenjak beberapa hari terakhir ini intensitas debit air di sungai kahayan Kota Palangka Raya terlihat mulai meningkat.

Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor iklim curah hujan yang cukup tinggi yang melanda di wilayah Kota Palangka Raya sehingga mengakibatkan Kawasan Komplek Mendawai Jalan Anoy, Kecamatan Jekan Raya mulai dilanda banjir musiman.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Dari pantauan media ini pada Senin, 4 Mei 2020 sore di sepanjang jalan Anoy komplek mendawai Palangka Raya ketinggian air terlihat sudah menutup sebagian jalan yang kerap dilalui warga.

Sapro salah satu warga mengatakan, “Banjir ini sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Awalnya hanya sebagian jalan yang tergenang air. Namun hari ini  airnya meninggi dan sudah ada sebagian yang masuk ke rumah warga,” terangnya.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Dirinya juga berharap agar banjir ini agar tidak semakin parah dan air segera cepat surut.

Sementara itu, sejumlah anak-anak dan orang dewasa terlihat sedang mandi dan bermain ditengah jalan yang kini direndam oleh air pasang.

(AFR/beritasampit.co.id)