Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

IST/BERITASAMPIT - Calon anggota DPR RI terpilih Dapil Kalteng M Syauqie.

PALANGKA RAYA – Tokoh elit Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah Muhammad Syauqie dianggap sebagai sosok kuat jika maju di pemilihan Gubernur Kalteng.

Bahkan nama Syauqie saat ini bisa dikatakan lebih mengungguli nama-nama lain yang juga digadang-gadang sebagai sebagai kandidat calon Gubernur Kalteng.

Aktivis di Kalimantan Tengah, Ahmadi menyebut tokoh muda, energik, cerdas dan diterima di semua kalangan dinilai sebagai kandidat yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Kalteng dan itu ada pada sosok Syauqie.

Menurut mantan Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya ini, penilaiannya terhadap Syauqie bukan tanpa alasan, karena manantu Achmad Diran ini pada Pemilihan Legislatif beberapa waktu lalu sudah membuktikan ketangguhannya.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Syauqie kata dia mampu membawa PAN Kalteng yang periode lalu tidak memiliki kursi kini berhasil mendapatkan kursi DPRD RI untuk Dapil Kalteng dan yang terpilih adalah dirinya dengan perolehan suara pribadinya sebanyak 106.516.

Tidak hanya itu catatan penting dalam Pileg lalu perolehan suara Syauqie di atas calon anggota legislatif yang terpilih dari partai lain.

Di mana perolehan suara;
M Syauqie (PAN): 106.516
H.Agustiar Sabran (PDIP): 97.772
Nadalsyah (Demokrat): 92.311 Mukhtaruddin (Golkar): 92.192
Andina Theresia Narang (Nasdem): 41.298
H Iwan Kurniawan (Gerindra):34.802.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Menurut Ahmadi, pertarungan Pilgub Kalteng akan lebih sengit dan berwarna manakala sosok seperti Syauqie ikut maju.

“Memang saat ini dia terpilih sebagai anggota DPR RI tentu akan jadi pertimbangannya,” ujarnya.

Namun dirinya melihat peluang di Pilgub Kalteng dia juga besar, bahkan dukungan saat ini juga tengah mengalir agar Syauqie bisa maju di Pilgub Kalteng.

Sehingga jika memastikan diri untuk melaju di KH 1 Kalteng tinggal cari pasangan yang tepat, diyakini akan unggul dari sosok atau kandidat lainnya .

“Kami yakin akan berat untuk melawannya jika dia maju,” tandasnya.

(naco)