Update Terbaru, Pasien Positif di Kobar Tambah 3, Total Menjadi 27 Positif Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ahmad Rois Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19, melaporkan pasien positif bertambah 3 orang.

PANGKALAN BUN – Siaran press Konferensi melalui video conference, kembali dilakukan pada Senin malam 4 Mei 2020, sekira pukul 20.30 WIB Ahmad Rois Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19, melaporkan pasien positif bertambah 3, dengan begitu jumlah pasien positif Covid-19 di Kobar menjadi 27 orang.

Sementara jumlah ODP sebanyak 16 orang, yang tersebar di 12 desa/kelurahan 5 kecamatan. Hingga saat ini tidak ada PDP, pada sore tadi dikabarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng adanya tambahan 3 pasien positif baru.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

“Sehingga sampai saat ini jumlah komulatif pasien positif Covid 19 di Kabupaten Kobar sebanyak 27 orang. Dengan rincian 25 orang dalam perawatan, 2 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 25 pasien positif dalam perawatan berasal dari 11 desa/kelurahan di 4 kecamatan,” kata Ahmad Rois.

Tersebar di 11 Desa, diantaranya yaitu, Desa Lada Mandala Jaya 5 orang, Desa Purbasari 3 orang, Desa Pandu Senjaya 1 orang. Kelurahan Baru 6 orang, Desa Umpang 1 orang, Kelurahan Mendawai 1 orang, Kelurahan Sidorejo 2 orang, Kelurahan Madurejo 1 orang. Desa Kumpai Batu Atas 1 orang, Desa Karang Sari 3 orang. Desa Rungun : 1 orang.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Penjelasan tentang ketiga pasien positif baru ini sebagai berikut, 1 orang Berasal dari Desa Purbasari, Kelurahan Sidorejo 1 orang, dan Desa Kumpai Batu Atas 1 orang. Sementara 1 orang merupakan orang yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Satu orang merupakan klaster perjalanan Gowa, dan 1 orang kluster Temboro. Ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang telah diambil dan diperiksakan sampel swabnya ke BBTKL-PP Banjar Baru.

(man/beritasampit.co.id)