Usai Sahur Masih Saja Ada Remaja yang Melakukan Balapan Liar

IST/BERITA SAMPIT - Inilah para Remaja yang membandel saat diamankan di Polsek Arsel Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Memang kenakalan remaja menjadi cerita yang tak pernah di lupakan. Tapi itu dulu sekarang jamannya berbeda, apalagi sekarang sedang masa proses pandemik Covid-19, tapi masih saja ada sejumlah remaja yang membandel.

Para remaja itu menantang maut, yakni kebut-kebutan di jalan raya, bukan hanya melanggar lalulintas tetapi mereka juga tidak memakai masker. Maka tak ayal lagi sejumlah remaja tersebut, berhasil diamankan Polsek Arut Selatan (Arsel) pada giat Patrol Subuh Bhabinkamtibmas Madurejo, Minggu dini hari 3 Mei 2020, di seputar Jalan Bahayangkara, Jalan Samari dan Stadioan Sampuraga Baru.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

“Saat diperiksa para remaja ini ada yang tidak pakai helm dan berkumpul tanpa menggunakan masker, disinyalir mereka ini mau melakukan balap liar,” kata Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, Senin 4 Mei 2020.

Selain tak gunakan helm, para remaja ini juga tidak melengkapi surat – surat kendaraan. Bahkan ada yang belum memiliki SIM.

“Untuk membuat efek jera para remaja ini diminta membuat surat keterangan, berjanji tidak akan mengulanginya lagi dan akan ikuti anjuran pemerintah untuk belajar dirumah,” ujar Kaposek.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Kapolsek mengimbau, kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja agar selalu diawasi, memantau keberadaannya diluar rumah jangan sampai terlibat aksi balapan liar, dimana hal tersebut dapat membahayakan jiwanya dan orang lain. Dan jangan karena jalan raya sepi, kemudian sepeda motornya ugal-ugalan.

“Dan para orang tua juga disarankan untuk selalu menasehati anak-anaknya untuk mematuhi peraturan pemerintah, khususnya di situasi pandemi Covid-19 dengan penerapan Physical Distancing, penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya,” imbuh Kapolsek.

(man/beritasampit.co.id)