Kabar Gembira Tiga Pasien Corona Asal Seruyan Dinyatakan Sembuh Sudah Diperbolehkan Pulang

Jubir Pemkab Seruyan, Sugian Noor.

KUALA PEMBUANG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten seruyan, setelah dua orang positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona Kabupaten Seruyan Yulhaidir, melalui Jubir Sugian Noor mengatakan bahwa 2 orang pasien positif Covid-19  asal Seruyan dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RSUD Murjani Sampit.

“Iya pasien PDP 02 ditambah reaktif inisial AA dan pasien positif inisal ZN PDP 04 dari desa Sembuluh dinyatakan sembuh, sementara pasien AA sudah kembali, untuk pasien 04 proses penjemputan pulang, begitu juga dengan pasien positif YF dinyatakan sembuh” jelasnya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Sugian noor menyebut, untuk kedua pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini masih tetap dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

“Setelah balik kerumah masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan tidak boleh keluar rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesanWhatsApp, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara, lanjut Sugian Noor kedua pasien ini sudah menjalani perawatan secara intensif di RSUD dr Murjadi Sampit.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Kedua pasien ini dirawat dengan rentan waktu yang berbeda, pasien AA di isolasi di RSUD dr Murjani Sampit pada 20 April 2020, sedangkan pasien YF pada 24 April 2020,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)