Kapolres Sukamara Minta Bhabinkamtibmas Mampu Temukan Solusi Perekonomian Dampak Covid-19

Anev : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana Minta Bhabinkamtibmas Mampu Temukan Solusi Perekonomian Dampak Covid-19

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana meminta kepada para Bhabinkamtibmas mendampingi dalam proses pendataan dan distribusi sehingga tidak terjadi duplikasi dan tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres saat membuka Anev Bhabinkamtibmas di Aula Polres Sukamara, Rabu (6/5/2020) yang menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas tentang bentuk bantuan sosial yang disiapkan oleh pemerintah, baik pusat, kementrian, provinsi, kabupaten.

BACA JUGA:   Disperpusip Sukamara Bagi-bagi Sayur Gratis Dalam Program Jumat Berkah

“Saya juga meminta Bhabinkamtibmas untuk mengaktifkan kembali Siskamling dan tetap bersinergi dengan 3 pilar di desa,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Dedy Ujiana mengharapkan agar Bhabinkamtibmas dapat berperan lebih dalam upaya penanganan Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

“Bhabinkamtibmas juga harus mampu memberikan alternatif solusi dalam sektor perekonomian ditengah situasi wabah corona seperti sekarang ini,” ujar Dedy Ujiana.

BACA JUGA:   Banyak Warga Nongkrong Tanpa Masker, TP PKK Sukamara Bagikan Masker di Pelabuhan Tangsi

Kapolres Sukamara juga mengimbau masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak atau sosial distancing. (enn/beritasampit.co.id)