Emak-emak Rutin Bagikan Takjil Gratis, Catat Lokasi dan Harinya

TAKJIL GRATIS : IST/BERITA SAMPIT – Emak-emak terlihat semangat membagikan menu takjil kepada pengguna jalan meskipun ditengah pandemi covid-19.

SAMPIT – Selama bulan suci ramadan 1441 Hijriyah keluarga besar mawaddah warahmah bekerja sama dapur wadai Akifa Kota Besi rutin membagikan takjil kepada masyarakat Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hanya saja, pembagian takjil gratis itu dijadwalkan setiap Jumat sore.

“Pembagian takjil itu langsung dari rumah ke rumah diutamakan masyarakat kurang mampu, dan ada juga dibagikan diperempatan jalan Kota Besi Hulu kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini kami adakan setiap Jumat,” ujar Ketua Aksi Sosial Pembagian Takjil Gratis Kota Besi, Yulaika, Sabtu 9 Mei 2020.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Dia menjelaskan, yang membuat takjil itu tidak hanya para emak-emak anggota mawaddah warahmah Kota Besi. Namun, kata Yulaika, ada bentuk kerja sama dengan dapur wadai Akifa yang juga berdomisili di kecamatan tersebut.

“Setiap Jumat kami membuat takjil dan apabila digabungkan keseluruhannya sekitar 400 bungkus,” katanya.

Untuk memperoleh dana pembuatan takjil, tambah Yulaika, pihaknya membuka lowongan kepada donatur agar mau membantu menyumbangkan sedikit hartanya, karena tujuan utamanya membantu masyarakat baik yang kurang mampu maupun yang terdampak pandemi covid-19.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

“Intinya, siapapun yang mau menyumbang takjil untuk dibagikan kami persilakan karena hal tersebut terbuka untuk umum,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)