Pemkab Mura Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Untuk Kecematan Sumber Barito dan Permata Intan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Mura, Hermon saat menyerahkan bantuan sembako secara Simbolis kepada Camat Sumber Barito untuk disalurkan kepada masyarakat.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan cadangan pangan dalam rangka percepatan penanganan dampak ekonomi pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan sembako tersebut disalurkan untuk Kecamatan Sumber Barito dan Kecamatan Permata Intan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Hermon dan diterima langsung oleh Camat Sumber Barito dan Camat Pertama Intan yang akan disalurkan melalui Kepala Desa untuk masyarakat yang tidak mampu.

Rejikinoor mengatakan, bantuan ini merupakan program pemerintah bersama DPRD setempat serta dukungan masyarakat sehingga sebagian dari APBD belanja tidak terduga dapat disisihkan untuk program ketahanan pangan tersebut.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran: Sebuah Dosa Bagi Seorang Pemimpin Ketika Kepekaan Sosialnya Tumpul

“Saya harapkan kepada camat dan kepala desa agar bantuan yang diberikan harus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak ekonomi ditengah menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Rejikinoor, Kamis 14 Mei 2020.

Menurut Rejikinoor, perlu kebersamaan sinergitas dan gotong royong dalam menghadapi tantangan dunia seperti saat ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun diharapkan dapat membantu untuk mengurangi beban masyarakat semoga bisa bermanfaat,” ujar Rejikinoor yang akrab disapa Kinoi itu.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mura melalui Kepala Bidang Distribusi Dan Cadangan, Markus Wandi mengatakan bantuan yang disalurkan untuk Kecematan Sumber Barito sebanyak 340 paket sembako dan Kecamatan Permata Intan sebanyak 1034 paket.

“Bantuan sembako ini sudah disalurkan di lima kecamatan yakni, Kecematan Murung, Kecematan Tanah Siang, Kecamatan Sungai Babuat, Kecamatan Laung Tuhup, dan pada hari ini juga kita telah menyalurkan untuk Kecamatan Sumber Barito dan Kecamatan Pertama Intan, Artinya hampir 80 persen sudah tersalurkan,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)