Polres Kobar Gelar Apel Penyerahan APD Kepada Jajaran Personilnya

PENYERAHAN APD : Man/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting,nampak saat penyerahan APD kepada jajarannya di halaman Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar apel penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, masker dan face shield (pelindung wajah) kepada Polsek jajarannya, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting di halaman Mapolres, Kamis 14 Mei 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, penyerahan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada personelnya yang tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Corona atau Covid-19 dan juga untuk digunakan sebagai pelindung diri saat pemusaran (kalau ada yang meninggal) jenazah ODP, PDP, ataupun Positif Covid-19.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Jumlahnya sebanyak 250 baju hazmat, 400 masker dan 50 face shield juga dibagikan ke jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polres Kobar agar semua personel dalam bertugas melengkapi diri dengan baju APD dan masker,” kata Kapolres.

Harapan Kapolres, semua personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap memperhatikan protokol pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

“Jadi ketika menghadapi situasi di lapangan, bersama tim medis, Koramil dan Polsek, seperti ada jenazah atau yang sakit terpapar virus Corona, maka bisa saling mengamankan dengan memakai baju APD tersebut,” ungkap Kapolres.

(man/beritasampit.co.id)