Pemkab Katingan Terima Bantuan PT Karya Dewi Putera dan Lembaga Hindu Kaharingan

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat menerima bantuan dari PT Karya Dewi Putera dan Lembaga Hindu Kaharingan Katingan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan kembali mendapat bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-29. Kali ini dari PT Karya Dewi Putera, dan dari Lembaga Hindu Kaharingan Kabupaten Katingan yang diterima langsung Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekretaris Daerah Katingan Drs Nikodemus, Jumat 15 Mei 2020.

Bantuan yang diterima dari PT Karya Dewi Putera, di ruang tamu kantor Bupati Katingan berupa 500 paket sembako, 12 set peralatan cuci tangan, 850 pcs masker kain, 5 unit semprot, 162 liter disinfektan.

Selain itu, bantuan dari Lembaga Hindu Kaharingan Katingan berupa uang tunai Rp 10 juta, 3 dus polpy, 6 buah Le Dokteur semprot, 6 buah dettol sabun mandi, 12 buah Le Docteur Gell, 1 dus You C 1000.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Sakariyas menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari pihak swasta, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Kabupaten Katingan.Ia berharap agar semua bantuan ataupun sumbangan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan dalam rangka menanggulangi Covid-19 agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Sakariyas mengimbau kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan pertambagan maupun perusahaan lainnya yang beroperasional di Kabupaten Katingan agar tidak mudik. Hal ini dalam rangka mencegah menyebarnya wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Saya juga sudah memberikan imbauan dalam bentuk surat tertulis kepada seluruh karyawan pelaku usaha supaya jangan mudik dulu lah. Supaya diketahui di Kabupaten Katingan sudah ada 20 orang yang positif. Tolong kita semua harus jaga jarak, mengunakan masker dan berdoa semoga masalah yang kita hadapi ini cepat selesai dengan baik,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).