Jaga Kamtibmas, Polres Sukamara Siapkan Tim CRT Jelang Lebaran

Berjaga : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota Polres Sukamara saat berjaga di pos pantau Covid-19 dan pos operasi aman Nusa.

SUKAMARA – Dalam upaya menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Sukamara tetap kondusif, Polres Sukamara juga mengaktifkan peran Crisis Respon Team (CRT) yang sudah kita siapkan dan juga peran rainmas serta personil patroli.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa, pihak Polres Sukamara akan memaksimalkan pengamanan pada obyek-obyek yang rawan terjadinya tindakan melawan hukum yakni seperti lingkungan perkantoran, sekolah dan juga lingkungan pemukiman warga

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

“Unit CRT akan kita terjunkan sesuai kondisi di lapangan, sementara untuk pengurai massa (Rainmas) kita fokuskan untuk membubarkan kegiatan seperti balapan liar dan lainnya,” jelas Putu Dedy, Rabu (20/5/2020).

Dedy menjelaskan penganan menjelang lebaran juga sebagai antisipasi serta pengawasan dan pemantau terkait dengan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian serius.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Jadi pola pengamanan kita ada yang statis yakni dengan menyiapkan pos-pos yang ada, sedangkan pola mobile adalah adanya unit CRT, rainmas dan patroli yang siap melaksanakan tugas pengamanan,” bener Putu Dedy.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil anggota Polres Sukamara dengan sandi operasi aman Nusa dan operasi keselamatan telabang 2020 dilakukan dibeberapa pos yang telah dibangun. (enn/beritasampit.co.id)