KKSS Kalteng Salurkan Paket Sembako

SERAHKAN - Ketua KKSS Kalimantan Tengah, Andi Abustan (Pakai Songkok To Bone) menyerahkan paket sembako kepada perwakilan Pondok Pesantren. (Foto; Akhiruddin)

PALANGKA RAYA – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kalimantan Tengah, menyalurkan sebanyak 130 paket Sembako, Selasa. Penyaluran paket sembako tersebut merupakan rangkaian aksi sosial KKSS Kalimantan Tengah dalam pandemi Covid 19.

Ketua BPW KKSS Kalimantan Tengah, Andi Abustan kepada wartawan mengatakan kalau paket sembako tersebut merupakan bentuk kepeduliannya dalam penanganan Covid 19 di Kalimantan Tengah.

Andi Abustan mengatakan pembagian paket sembako tersebut sebelumnya juga dilakukan oleh para pengurus KKSS secara individu baik yang adai di Palangka Raya maupun yang ada di kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Untuk penyerahan bantuan paket sembako kali ini kata Andi Abustan mengatakan kalau difokuskan kepada warga KKSS yang ada di Kalimantan Tengah, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang tidak mudik.

“Ini merupakan kepedulian kita dalam menghadapi Covid 19 di Kalimanta Tengah. Ini juga merupakan bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam penanganan Covid 19 dengan cara meringangkan beban warga yang terdampak,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah bantuan yang terekap di BPW KKSS Kalimantan Tengah, jumlah sumbangan sudah disalurkan baik secara individu oleh penguru dan KKSS yang ada di kabupaten lain mencapai Rp 119 juta lebih.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Akumulasi dari semua mencapai Rp 119.450.000. Itu total yang sudah diserahkan baik yang ada KKSS di Kabupaten lain di Kalteng maupun pengurus KKSS secara individu,” jelasnya.

Andi Abustan juga sudah memintak kepada seluruh Warga Sulsel yang ada di Kalimantan Tengah, untuk tidak mudik. Hal itu dilakukan dalam mendukung imbauan pemerintah. “Kita selalu berupaya membantu pemerintah dalam menangani Covid 19 ini,” tegasnya. (*)