Petugas Temukan Swalayan Jual Produk Tidak Layak Konsumsi

TEMUKAN: JMY/BERITA SAMPIT - Petugas gabungan dari sejumlah instansi pemerintah kabupaten kotawaringin timur saat melaluka pemeriksaan terhadap makanan dan minuman (mamin)

SAMPIT – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Tahir mengatakan bahwa pada 16 swalayan termasuk mini market yang mereka cek produk makanan dan minuman (Mamin) ditemukan sejumlah produk yang tidak layak konsumsi.

“Pada pemeriksaan hari ini sebagian kecil seperti diketahui bahwa setiap menjelang lebaran natal dan tahun baru rutin memeriksa Mamin. Jadi temuan yang didapatkan sebagian kecil kadaluarsa dan kemasan rusak, sehingga tidak layak dikonsumsi. Tahun ini lumayan tidak banyak, berbeda seperti tahun sebelumnya,” ungkap Tahir, Rabu 20 Mei 2020

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

Dia menjlaskan hal itu tujuannya agar masyarakat dapat mengkonsumsi mamin dengan layak dan aman. Ia bersukur karena rutinnya memeriksa setiap tahun. Kesadaran pemilik usaha itu bertambah.

“Hanya saja tadi kita temukan mini market yang menjual obat obatan tanpa memenuhi ketentuan aturan. Namun sudah kita berikan edukasi. Produk semuanya tidak kita sita tetapi disimpan agar tidak di jual. Mudah-mudahan semua pihak paham agar menaati aturan yang berlaku. Setiap tahun kitakan melaksanakan pembinaan,” tutupnya.
(jmy/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Sejumlah Pohon Bertumbangan di Sampit Saat Diguyur Hujan Jumat Pagi