Terkait Masuk Sekolah di Kotim, Tunggu Petunjuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng

JMY/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim, Suparmadi

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu petunjuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu diutarakan oleh Kepala Disdik Kotim, Suparmadi, bahwa siswa siswi untuk masuk sekolah saat ini belum dapat dipastikan. Mengingat status Klteng saat ini masih pada zona merah penyebaran virus corona.

“Kemungkinan kita akan menambah libur, ini. Karena masih menyesuaikan dengan status tanggap darurat provinsi Kalteng. Itu dikarenakan kita mengikuti protokol tim gugus tugas, jadi jangan sampai bertentangan dengan itu. Kebijakan yang kita ambil itu harus benar-benar. kita menunggu petunjuk yang dari pimpinan dan kebijakan daerah,” kata Suparmadi, Selasa 26 Mei 2020

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

Sebelumnya, libur telah dilangsungkan selama 14 hari dan disusul diperpanjang sejak tanggal 15 April hingga 13 Juni 2020. Hal itu menindaklanjuti surat keputusan Bupati Kotim pada 6 April tentang penetapan status tanggap darurat bencana level 1 Covid-19 lalu.

Seluruh peserta didik diimbau agar tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru melalui media daring. Sejumlah sanksi pun menanti bagi siswa maupun guru jika melanggar ketentuan yang telah diedarkan melalui surat edaran pemerintah daerah.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

Sementara itu, hal serupa juga dikatakan oleh menteri pendidikan Nadiem Makarim bahwa untuk masuknya siswa siswi ke sekolah masih menunggu pihak tim gugus tugas pusat.

(jmy/beritasampit.co.id)