Akhirnya LSR LPMT Kalteng Berhasil Bawa Pemuda Gangguan Jiwa Berobat Dengan Pendekatan Humanis

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah (baju kuning) bersama JH (baju hitam sebelah kanannya).

PALANGKA RAYA – Ormas LSR-LPMT Kalimatan Tengah (Kalteng) selama ini selalu bergerak dibidang Kamtibmas dan sosial kemanusiaan. Kali ini melakukan hal yang dianggap sebagian orang berbahaya.

Saat diminta bantuan oleh keluarga JH (28) yang memiliki gangguan kejiwaan dan sudah dianggap menunjukkan gejala yang bisa berakibat membahayakan orang lain, LSR dengan segera meluncur. Ketua Umum LSR Agatisansyah bersama sejumlah anggotanya bergerak menuju kediaman JH dan keluarganya di Jalan Garuda Palangka Raya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Walaupun dari pengakuan keluarganya bahwa JH pernah melakukan tindak kriminal dan dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banjarmasin namun Karena niat kita baik, Insya Allah aman,” jelas Agatisansyah.

Dengan pendekatan humanis dan izin dari keluarga, JH dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei. “Kita tidak menganggap dia (JH) mengalami gangguan jiwa dan berbahaya,” bebernya.

“Bahkan JH senang kita bawa keliling dulu dengan mobil Operasional LSR, dan tadi saat diperjalanan JH mengatakan bila dirinya sembuh ia ingin bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng untuk minta uang agar bisa beli baju,” Lanjut Mantan wartawan ini.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Sementara itu, Direktur RS Kalawa Atei Dokter Theo menyambut baik pasien yang diantar oleh LSR. “Beliau (Dokter Theo) banyak membantu kita dan semua biaya pengobatan akan ditanggung Pemprov Kalteng,” pungkas Agatisansyah. (Aul/ beritasampit.co.id).