Rapid Test Covid-19, PPM Nihil, Pasar Samuda Ditemukan 3 Reaktif

RAPID TEST - Kegiatan Rapid Test Massal, yang di sambut antusias oleh para pedagang di PPM Sampit, selasa 02 Juni 2020. (Foto: Ilham)

SAMPIT – Hasil Rapid Test Massal yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit dan Pasar Umar Hasyim Kecamatan Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), selasa 06 Juni 2020, telah diterima Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim.

Hasilnya, dari 426 pedagang yang telah di rapid test di dua pasar tersebut, ditemukan sebanyak tiga pedagang yang reaktif. “PPM spesimen 0 reaktif, Pasar Umar Hasyim 200 Spesimen ditemukan 3 reaktif,” ungkap Juru Bicara Gugus Gugas Kotim, Multazam.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

Status reaktif ini buka berarti terjangkit Covid-19, sebab masih ada proses lebih lanjut guna memastikan orang terkonfirmasi Corona Virus, yakni melalui hasil Swab.

“Tim Gugus Tugas Kotim muilai sore ini akan bergerak melakukan proses lebih lanjut. Hal ini juga di benarkan oleh Gugus Tugas Provinsi Kalteng,” tandas Multazam. (Cha/beritasampit.co.id)