Kajari Kobar Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

SIARA PERS : MAN/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois.

PANGKALAN BUN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dandeni Herdiana yang dinyatakan positif Covid-19 pada 30 Mei 2020, kini dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar, Achmad Rois melalui siaran pers, Rabu 3 Juni 2020 malam.

Berdasarkan pemeriksaan laboratorium mikronologi klinik RSUD dr Doris Sylvanus Pelangka Raya, Selasa 2 Juni 2020 menunjukan pejabat di lingkungan kejaksaan ini hasilnya sudah negatif Covid-19.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran : “Tidak Memikirkan Politik, Saya Pikirkan Masyarakat Kalteng”
800

“Tentunya ini melengkapi hasil pemeriksaan tanggal 22 Mei 2020 yang hasilnya negatif juga, sehingga dinyatakan sembuh. Dan pada hari Selasa 2 Juni 2020, juga telah dilakukan rapid test yang kedua kepada seluruh orang kontak erat ditempat kerjanya dengan hasil semua non reaktif,” ungkap Ahmad Rois.

Ia menghimbau kepada masyarakat, tidak bosan-bosannya mengajak bangun kedisiplinan yang tinggi untuk selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Mengatur konsumsi makanan dengan sayur dan buah segar yang cukup.

BACA JUGA:   Polisi Kawal Pemakaman ABK Dengan Prosedur Covid-19

Selain itu, selalu pakai masker, hindari kerumunan orang banyak dan selalu jaga jarak, serta perbanyak doa untuk kesembuhan pasien positif Covid-19 dan bebasnya Covid-19 dari muka bumi ini, khususnya di “Bumi Marunting Batu Aji”, Kabupaten Kobar. (Man/beritasampit.co.id).