Babinsa Tewang Manyangen Selalu Siap Dampingi Kelompok Tani Demi Ketahanan Pangan

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1015-19/Tsg, Sertu Wirsyat saat membantu salah satu petani bercocok tanam.

KASONGAN – Dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-19/Tsg, Sertu Wirsyat melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada Kelompok Tani (Poktan) Jaya Makmur dengan Luas sawah 1,5 hektar di Desa Tewang Manyangen, Kecamatan Tewang Sengalang Garing Kabupaten Katingan, Selasa 9 Juni 2020.

Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1015-19/Tsg, Peltu Mulyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Desa Tewang Manyangen.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Kegiatan Babinsa tersebut yaitu membantu dan melaksanakan pendampingan petani secara langsung di lapangan. Dalam pelaksanaannya di lapangan Babinsa selalu berkoordinasi dengan PPL yang ada di lapangan sehingga nantinya dengan cara ini ketahanan pangan atau swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai sesuai dengan harapan.

“Di lapangan kami selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta PPL untuk mendukung serta mendampingi para Poktan yang ada di wilayah kami, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya Peltu Mulyadi.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Jaya Makmur, Yanto mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1015-19/Tsg beserta Babinsa yang selalu aktif mendampingi, membantu serta memberikan arahan kepada petani dalam segala hal yang terutama berkaitan tentang pertanian dan pengolahan lahan di wilayahnya. (Hardi/beritasampit.co.id).