Antispasi Karhutla, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Cek Kesiapan Alat Damkar

CEGAH KARHUTLAN: Istimewa/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Memantapkan Langkah Strategis Dalam Upaya Mencegah dan Mengantisipasi Dini Bencana Karhutla

PALANGKA RAYA – Bencana alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kini menjadi atensi jajaran TNI AD, termasuk Koramil 1016-01/Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya. Untuk itulah, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Peltu Didik Kristiawan memantapkan langkah strategis dalam upaya mencegah dan mengantisipasi dini bencana Karhutla agar tidak terjadi di wilayah binaannya.

“Dalam rangka mencegah terjadinya bencana Karhutla di wilayah, saya membangun koordinasi dua arah dengan pihak-pihak terkait. Salah satunya dengan Masyarakat Peduli Api Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau ini,” kata Peltu Didik Kristiawan.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Di rumah salah satu warga masyarakat peduli api kelurahan sabaru ini, Peltu Didik Kristiawan mengecek langsung kesiagaan personil beserta alat pendukung tugas.

Pengecekan ini, kata Peltu Didik Kristiawan, tak lain untuk mengantisipasi kendala secara dini pada Unit Damkar Kelurahan Sabaru, sehingga bisa diambil langkah penanganan secepatnya.

“Mudah-mudahan dengan pengecekan ini, maka kesiapsiagaan penanganan bencana Karhutla oleh Masyarakat Peduli Api di wilayah Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau tidak ada kendala, sehingga baik personil maupun alat siap digerakkan kapan dan di manapun,” pungkasnya. (hardi/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya