Ini Langkah Kecamatan Seruyan Raya Dalam Menangani Karhutla

AHMAD/BERITA SAMPIT - Camat Seruyan Raya Robbi Kurniawan saat menandatangani Nota Kesepakatan dalam antisipasi Karhutla 2020 dilingkup Kecamatan Seruyan Raya.

KUALA PEMBUANG – Camat Seruyan Raya Robbi Kurniawan menyebut, dalam dua bulan terakhir Kecamatan Seruyan Raya sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan solusi dengan memperkenalkan ke setiap pemerintah desa untuk memaksimalkan pengolahan lahan tanpa membakar.

“Salah satu upaya yang kami lakukan di Kecamatan Seruyan Raya berupaya senaksimal mungkin memberikan solusi dengan memaksimalkan pengolahan lahan tanpa bakar dengan menggunakan alat mesin pertanian (traktor/jonder) yang sudah diserahterimakan ke Poktan Kecamatan untuk mengolah lahan,” katanya, Kamis 11 Juni 2020.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Sementara itu, untuk memaksimalkannya Kecamatan Seruyan Raya juga memberikan satu unit pickup pinjam pakai, sebagai upaya mempermudah pengangkutan hasil panen petani dilingkup kecamatan.

Lebih lanjut dia menyebut, untuk menyukseskan salah satu program ketahanan pangan dilingkup Kecamatan Seruyan Raya, dia mengimbau kepada pihak pimpinan manajeman PBS-KS dilingkup Kecamatan Seruyan Raya agar terlibat aktif membatu masyarakat.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Selain itu kami mengimbau pimpinan manajeman PBS-KS dilingkup Kecamatan Seruyan Raya untuk turut membantu dalam memperluas areal tanaman masyarakat disetiap desa dengan membantu mengerahkan sejumlah alat beratnya,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)