5.252 KK di Sukamara Terima Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 dari Pemprov Kalteng

Simbolis : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai terdampak Covid-19.

Sebanyak 5.252 KK di Sukamara Terima Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 dari Pemprov Kalteng

SUKAMARA – Sebanyak 5.252 Kepala Keluarga (K) di Kabupaten Sukamara menerima Bantuan Sosial terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah atau Dispenda Provinsi Kalimantan Tengah Kaspinor di Halaman Bank Kalteng Sukamara, Senin (15/6/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio usai menyerahkan secara simbolis bantuan sosial terdampak Covid-19 dari Pemprov Kalteng mengatakan bahwa besarnya antusias masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai tersebut berlangsung dengan tertib.

BACA JUGA:   Warga Kecewa Kades Tak Hadiri Rapat Mediasi Tuntutan Plasma di Kantor Kecamatan

“Alhamdulillah, Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dan bapak gubernur hari ini mulai kita bagikan,” kata Windu Subagio.

“Kita juga melihat antusias masyarakat dengan rasa suka cita dan juga dengan tertib,” terang Windu Subagio.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah atau Dispenda Provinsi Kalimantan Tengah Kaspinor yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak pada sendi-sendi perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

“Tidak sedikit Keluarga yang terdampak karena pencari nafkahnya kehilangan sebagian atau bahkan seluruh mata pencahariannya,” kata Kaspinor membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Karena itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menetapkan program bantuan sosial yang menjadi prioritas penting dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah. (enn/beritasampit.co.id)