Aktifitas Berbagai Sektor di Sukamara Mulai Normal

Aktivitas Masyarakat : ENN/BERITA SAMPIT - Masyarakat di Sukamara saat menghabiskan sore di pelabuhan tangsi, meski saat pandemi Covid-19.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa penerapan new normal di Bumi Gawi Barinjam saat ini masih menunggu konsep yang tengah disiapkan.

Pelaksanaan new normal sendiri mulai aktif pada 16 Juni 2020 dimana saat ini pelaksanan aktivitas di perkantoran pemerintah dan sektor lainnya di Sukamara telah berjalan normal.

“Untuk di perkantoran pegawai sudah masuk kantor seperti biasa tapi saya tekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni menerapkan tiga hal utama yaitu cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin (15/6/2020).

BACA JUGA:   Sekolah Tatap Muka, Disdik Sukamara Tunggu Izin Dari Satgas Covid-19 Kabupaten

Windu protokol kesehatan yang harus diterapkan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Sukamara.

“Kita mengacu pada Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri sebagaimana mengatur dilingkungan perkantoran yang harus menjaga jarak yakni 2 meter,” jelas Windu

Selain sektor perkantoran di Kabupaten Sukamara juga telah terlihat berjalan normal adalah sektor perdagangan seperti pasar tradisional serta sektor pariwisata.

BACA JUGA:   Bencana Alam Ini Sering Mengancam Daerah Sukamara

“Sektor lain juga sudah mulai normal namun saat melaksanakan kegiatan seperti biasa dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan diatur untuk pelaksanaan tatanan kehidupan baru,” terang Windu.
(enn/beritasampit.co.id)