Kades Hurung Tampang Harapkan Warganya Manfaatkan BLT-DD Secara Bijak

Saat Pemerintah Desa Hurung Tampang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas menyalurkan BLT-DD kepada warganya.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Hurung Hurung Tampang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa atau BLT-DD.

Dalam penyaluran itu, Kepala Desa Hurung Tampang M Udur melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“BLT yang bersumber dari dana desa telah kami serahkan kepada warga yang memang berhak mendapatkannya. Dalam penyerahan itu kami melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata M Udur, Selasa (16/6/2020).

Kades ini pun meminta kepada warga penerima bantuan program BLT-DD dan program lainnya agar dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Kami berharap bantuan ini dimanfaatkan secara bijak, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Lanjut Udur, bersamaan dengan penyaluran bantuan itu, pihaknya juga langsung menempelkan stiker atau label sebagai tanda bahwa warga tersebut adalah penerima BLT-DD.

“Pemasangan stiker atau label ini berdasarkan hasil rapat dan kesepakatan bersama saat dilakukanya penetapan bagi warga yang menerima, dengan ketentuan bahwa apabila stiker tersebut dilepaskan maka dianggap mengundurkan diri sebagai penerima program,” terangnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kemudian dia juga menghimbau warganya agar selalu memperhatikan protokol Covid-19 agar terhindar dari virus tersebut, seperti menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan lainnya.

“Semoga dengan ini, wabah Covid-19 cepat berakhir sehingga kita semua dapat menjalani kehidupan seperti sedia kala,” pungkas Udur.

(irfan/beritasampit.co.id)