Jalur Transportasi di Kobar Kembali Dibuka

KONFERENSI PERS : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, didampingi Sekda Kobar Suyanto dan Juru Bicara Gugus Tugas Achmad Rois saat menggelar konferensi pers online.

PANGKALAN BUN – Berdasarkan hasil rapat dan kajian teknis transportasi dan aspek epidemiologis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar, jalur transportasi darat, laut dan udara pada Kamis 18 Juni 2020 akan kembali dibuka.

“Jalur transportasi udara yang bakal dibuka dari dan ke Bandara Iskandar yaitu Pangkalan Bun-Jakarta. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi secara berkala untuk membuka rute Pangkalan Bun ke kota lain di pulau Jawa dan kota lainnya,” jelas Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada konferensi pers online, Rabu 17 Juni 2020 sore.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Sementara itu, terkait persyaratan transportasi, maka Pemkab Kobar menetapkan akan gratiskan rapid test bagi pelajar, mahasiswa dan santri yang merupakan warga Kabupaten Kobar.

“Syaratnya menyampaikan foto copy kartu keluarga dan kartu mahasiswa/pelajar/santri melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar,” ujar Nurhidayah.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Suyanto mengatakan, dari hasil koordinasi dengan pihak terkait yaitu Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah siap.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

“Sekarang tinggal kapan mulai penerbangan dilakukan tergantung kebijakan maskapai masing-masing,” kata Suyanto. (Man/beritasampit.co.id).