Kreatif, Ini Cara Baru Polda Kalteng Gelar Rapid Test Massal di Bundaran Besar

RAPID TEST - HARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu pengendara saat mengikuti rapid test massal di Bundaran Besar Palangka Raya yang digelar Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Sebelumnya Polda Kalteng menggelar rapid test massal dengan sistem stasioner. Namun kali ini, dibawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo menggelar rapid test massal dengan kreatifitas dan terobosan baru yaitu dengan sistem drive thru.

“Rapid test kali ini, saya gunakan sistem drive thru guna menghindari kerumunan masyarakat yang akan mengikuti rapid test,” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin 22 Juni 2020.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Rapid test yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tersebut, dilaksanakan di Bundaran Besar Palangka Raya dengan target 300 orang peserta rapid.

“Dipilihnya Bundaran Besar menjadi tempat rapid test massal ini karena Bundaran Besar adalah jantung Kota Palangka Raya dan banyak pengguna jalan yang melaluinya,” tegasnya.

Setiap pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melewati Bundaran Besar, langsung dirapid test tanpa turun dari kendaraan.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Irjen Dedi berharap, semakin banyak masyarakat yang mengikuti rapid test, penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat dicegah dan diminimalisir.

“Dalam pelaksanaannya, Biddokkes Polda Kalteng dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes Pemprov Kalteng, Dinkes Kota Palangka Raya, dan RS TNI AD,” tutur mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).